Jurusan Manajemen

Nama lain program studi

Manajemen Retail

Manajemen

Manajemen Bisniss

Pelajaran SMA terkait

Ekonomi

Matematikas

Deskripsi

sManajemen menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati. Jurusan ini menjadi bidang keilmuan yang biasanya mempelajari tentang perusahaan atau korporasi. Jurusan ini memiliki keterikatan dengan ilmu ekonomi maupun bisnis. Jika Anda memilih jurusan ini Anda akan menjadi seorang pengendali seperti dalam tokoh Aang di serial avatar. Jika dia mampu mengendalikan elemen bumi maka Anda akan bisa mengendalikan roda perusahaan karena memiliki hubungan dengan kebijakan manajemen perusahaan, organisasi, strategi bisnis, produksi, pemasaran, administrasi sampai dengan organisasi nirlaba.

Berikut adalah universitas yang menawarkan jurusan Manajemen

Seperti Apa Prospek Lulusan Jurusan Manajemen? Simak Infonya Disini!s

Alasan Memilih Jurusan Manajemen

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih jurusan satu ini. Alasan yang pertama adalah setiap jenjang karir membutuhkan seorang manajer. Hal ini menjadi tanda jika Ilmu Manajemen dibutuhkan oleh setiap lini yang ada di perusahaan.

Alasan selanjutnya adalah sangat mudah bagi Anda untuk bekerja di bidang apapun terutama jika Anda mengambil jurusan ini sebagai pilihannya. Bagi lulusan manajemen peluang karir yang bisa didapatkan semakin luas. 

Anda bisa mendapatkan berbagai macam kesempatan yang luas untuk bisa mengembangkan diri menjadi lebih baik di dalam berbagai macam bidang keilmuan. Alasan yang terakhir adalah sumber referensi cukup luas. Anda bisa mendapatkan ilmu dan juga wawasan berbagai sumber misalnya dari buku, internet, YouTube maupun jurnal ilmiah.

Pengetahuan dan Keahlian

Sebelum memilih jurusan di sebuah universitas ada baiknya Anda mengetahui apa yang diajarkan di dalam jurusan tersebut. Hal tersebut penting untuk mengetahui di jurusan itu Anda akan diajarkan apa saja, apakah ilmu itu sesuai dengan minat dan keinginan Anda, apakah Anda mampu mengikutinya dan sebagainya.

Di jurusan ini Anda akan memiliki kemampuan dalam mengatur manusia, memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan. Selain itu Anda akan diajarkan kemampuan berkomunikasi yang baik dan benar, sosialisasi, analisis, kemampuan manajerial dan terakhir adalah sikap kepemimpinan.

Prospek Kerja

Hal yang paling penting saat Anda akan memilih jurusan kuliah penting bagi Anda untuk tahu prospek kerja dari jurusan itu kedepannya. Jangan asal dalam memilih jurusan karena dikhawatirkan saat sudah lulus tidak banyak peluang kerja yang ada.

Peluang karir dari lulusan jurusan ini sangat luas karena mencakup berbagai jenis pekerjaan. Dengan bekal keilmuan yang dipelajari di dalam bangku bisa menjadi nilai yang bisa dibanggakan. 

Yang membuat prospek jurusan ini menggiurkan karena gajinya tinggi. Umumnya rata-rata gaji dari lulusan manajemen ini ada pada kisaran 4 juta rupiah dimana levelnya adalah staf dari bidang tertentu di perusahaan. Meski begitu besaran gaji ini bergantung dengan kemampuan, area bekerja, level yang dimiliki dan juga berdasarkan dengan pengalaman yang dimiliki.

Anda bisa berkarir di bidang ekonomi dan keuangan. Meski begitu ada banyak sekali potensi yang bisa Anda kembangkan. Anda bisa bekerja di sektor lain seperti pendidikan, media kreatif dan lain sebagainya. Karir yang bisa digeluti adalah bagian penjualan atau sales, pegawai bank, bagian operasional, manajer produk, pegawai asuransi dan masih banyak lagi lainnya.

Demikianlah beberapa informasi tentang jurusan manajemen yang menarik untuk disimak, semoga informasi ini bermanfaat.