S1 · Teknik Kelautan · Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Surabaya
Rp 500.000 - Rp 7.500.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Departemen Teknik Kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) merupakan program studi tertua di Indonesia dalam bidang teknik kelautan. Departemen ini berdiri sejak 1983 di bawah naungan Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), yang bertujuan melahirkan lulusan yang ahli di bidang desain, konstruksi, dan pemeliharaan struktur pantai dan lepas pantai, serta ahli di bidang konservasi energi dan lingkungan laut.Departemen Teknik Kelautan ITS telah dikenal luas sebagai pusat unggulan pengembangan dan penelitian teknik kelautan, baik di bidang teknik pantai maupun lepas pantai. Departemen ini mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan telah diakui secara internasional oleh Royal Institution of Naval Architecture (RINA) yang berbasis di London, Inggris. Dan saat ini sedang mengikuti proses akreditasi internasional dari Indonesia Accreditation Board for Engineering Education (IABEE).

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Teknik Kelautan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember
NoNama mata kuliahKredit
1Pengantar Teknologi Kelautan2
2Pancasila2
3Bahasa Inggris2
4Kimia3
5Fisika 14
6Matematika 13
7Ilmu Bahan & Teknologi Mekanik3

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.