S1 · Teknik Sistem Perkapalan · Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Surabaya
Rp 500.000 - Rp 7.500.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Departemen Teknik Sistem Perkapalan bertujuan mencetak profesional dan akademisi muda yang mempunyai kemampuan dalam perancangan instalasi, manajerial, serta perawatan kapal dan anjungan lepas pantai. Tak hanya disuguhkan pada teori, mahasiswa juga dibiasakan untuk menyelesaikan problematika nyata dalam industri maupun masyarakat. Teknik Sistem Perkapalan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berkonsentrasi pada perencanaan dan pembangunan berbagai sistem yang ada di kapal maupun anjungan lepas pantai. Sistem-sistem tersebut meliputi sistem permesinan, propulsi, perpipaan, kelistrikan, pengendalian dan automatisasi.Sejak tahun 1987 Departemen Teknik Sistem Perkapalan ITS memperoleh akreditasi internasional dari IMarEST (Institute of Marine Engineering Science and Technology) yang merupakan asosiasi profesi berpusat di London, Inggris dan juga telah mendapat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi serta akreditasi dari ZEvA Accreditation Board-Europe.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Teknik Sistem Perkapalan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember
NoNama mata kuliahKredit
1Bahasa Inggris2
2Fisika 14
3Kimia 13
4Matematika 13
5Menggambar Teknik dan CAD2
6Pancasila2
7Pengantar Teknologi Kelautan2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.