S1 · Teknik Perkapalan · Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Surabaya
Rp 500.000 - Rp 7.500.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Departemen Teknik Perkapalan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) merupakan pelopor pengembangan ilmu kemaritiman di Indonesia dan Asia Tenggara. Mahasiswa departemen ini akan mempelajari, meneliti, mendesain pembangunan kapal, pengembangan sistem transportasi hingga menjalankan operasi bisnis dalam armada laut. Saat ini terdapat empat area keahlian di Departemen Perkapalan, yakni Rekayasa Kapal, Bidang Hidrodinamika, Bidang Konstruksi dan Kekuatan, serta Bidang Produksi Kapal.Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) membuka program kemaritiman pertama kali pada tahun 1960. Sejak saat itu, departemen ini telah berhasil meluluskan ribuan sarjana dalam bidang teknik perkapalan dengan alumni bekerja di berbagai bidang kemaritiman. Departemen Teknik Perkapalan juga telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Sebagai departemen ilmu maritim tertua di Indonesia dan ASEAN, Departemen Teknik Perkapalan ITS menjadi referensi bagi ilmu kemaritiman di generasi setelahnya.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Teknik Perkapalan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember
NoNama mata kuliahKredit
1Agama2
2Fisika I4
3Kalkulus I3
4Gambar Teknik & Pengantar CAD3
5Mekanika dan Teknologi Material3
6Pengantar Teknologi Kelautan2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.