S1 · Teknik Kimia · Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Surabaya
Rp 500.000 - Rp 7.500.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Engineer Teknik Kimia merupakan kreator dari berbagai komponen kecil di kehidupan sehari-hari. Mulai dari pakaian, bahan bakar pupuk, hingga makanan yang dikonsumsi setiap hari. Secara umum, teknik kimia merupakan ilmu untuk merancang dan mengoperasikan suatu pabrik, peralatan dan proses untuk mengubah bahan baku mentah menjadi bahan baku yang memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi. Mahasiswa Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dididik untuk dapat merencanakan dan merancang alat-alat proses, mengoperasikan, mengendalikan dan memelihara pabrik dan industri, mengkontruksi pendirian suatu pabrik, mengadakan penelitian dan pengembangan proses, dan merencanakan serta memanajemen penjualan dan pelayanan.Departemen Teknik Kimia ITS didirikan tahun 1960 dan saat ini memiliki 48 staf pengajar berkualifikasi doktor dan master yang umumnya didapat dari univeritas ternama luar negeri dan dalam negeri. Mahasiswa dididik sedekat mungkin dengan dunia industri dan lapangan dengan pelajaran menggunakan metode lab based education dan diwajibkan untuk melakukan kerja praktek di industri maupun institusi yang melibatkan disiplin ilmu teknik kimia.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Teknik Kimia di Institut Teknologi Sepuluh Nopember
NoNama mata kuliahKredit
1Agama2
2Kewarganegaraan2
3Bahasa Indonesia2
4Fisika I4
5Matematika I3
6Kimia3
7Pengenalan Teknik Kimia2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.