S1 · Teknik Elektro · Institut Teknologi Bandung

Bandung
Rp 1.000.000 - Rp 25.000.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
4.6

Highlights

Teknik elektro adalah salah satu bidang teknik paling signifikan yang mendorong evolusi kehidupan manusia dalam beberapa abad terakhir. Hal ini diperkirakan akan terus berjalan hingga masa depan. Teknik elektro memungkinkan teknologi yang membuka lembaran baru dalam kehidupan manusia. Insinyur teknik elektro tidak diragukan lagi adalah agen transformasi yang diperlukan. Dengan memberikan praktek rekayasa terbaik di setiap aspek, seperti dalam perawatan dan operasi; menciptakan produk baru dan inovasi; melakukan riset tertinggi dalam bidang sains, dan sebagainya. Permintaan insinyur teknik elektro adalah salah satu yang tertinggi di bidan gteknik.

Secara keseluruhan, ITB adalah tempat yang baik untuk belajar

Alumnus, S1 Teknik Elektro 2013
Fasilitas4
Lokasi5
Kesempatan Kerja5
Pengajar4
  • Banyak kegiatan mahasiswa, untuk mengembangkan soft skill
  • Pelajaran di kelas cukup positif, kedalaman ilmu cukup dalam
  • Fasilitas agak kurang lengkap

Bagus

Alumnus, S1 Teknik Elektro 2011
Fasilitas4
Lokasi4
Kesempatan Kerja5
Pengajar5

Menarik

Kurang oke

Pengalaman yang mengesankan

Alumnus, S1 Teknik Elektro 2009
Fasilitas5
Lokasi5
Kesempatan Kerja5
Pengajar5

Domisili mahasiswa yang beragam, banyak perspektif Tenaga pengajar yang berkualitas Organisasi himpunan yang mendukung UKM yang bervariasi dan aktif Akses internet yang cukup baik dan merata Banyaknya beasiswa yang tersedia

Gedung kuliah yang tersebar

Kemeriahan Warna, Keorganisasian dan Kompetisi Akademis

fuad bachtiar289, S1 Teknik Elektro 2008
Fasilitas3
Lokasi5
Kesempatan Kerja5
Pengajar5

Banyak yang kasi plesetan bahwa ITB itu Institut Terbaik Bangsa. Talenta-talenta terbaik dari seluruh penjuru Indonesia bersaing untuk mendapatkan kursi di kampus ganesha tersebut. Atmosfir kompetisi dari sisi ilmu pengetahuan adalah hal yang bisa dicium di setiap sudut kampus ini. Laboratorium dan bengkel mahasiswa mudah ditemui di bagian gedung manapun di kampus ini. Tutoring senior kepada junior juga hal yang umum di kantin, selasar, atau di dalam sekretariat mahasiswa.

Belum lagi kegiatan kemahasiswaan-nya, mulai dari rapat organisasi, turnamen olahraga, sampai unjuk rasa ada semua. Membuat kita terheran, masih adakah waktu tersisa dari padatnya agenda belajar?

Jaket almamater dan ragam jaket himpunan mahasiswa selalu mewarnai kampus, dan menjadi identitas & kebanggaan bagi siapapun yang memakainya.

Kemeriahan warna identitas, ragam aktivitas keorganisasian, dan kompetisi akademis yang luar biasa adalah pengalaman terbaik yang bisa ditawarkan oleh kampus ITB.

Silo secara ilmu pengetahuan. Sedikit sekali ada cross-major activities / lectures. Aktivitas kemahasiswaan antar jurusan juga jarang terjadi kolaborasi.

Fasilitas untuk kemahasiswaan juga jarang diupgrade. Lack of support dari fakultas.

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.