S1 · Bimbingan dan Konseling · Universitas Negeri Semarang

Semarang
Rp 500.000 - Rp 8.250.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
4.7

Highlights

Bimbingan dan Konseling didirikan pada tahun 1965. Pada tahun 1984, prodi ini berubah nama menjadi Pendidikan Psikologi dan Bimbingan, Fakultas Pendidikan IKIP Semarang. Pada tahun 2000, kembali diubah menjadi Bimbingan dan Konseling (BK). Pada 2007, Departemen Bimbingan dan Konseling mendirikan Konselor Pendidikan Profesional. Bimbingan dan Konseling mempersiapkan para sarjana dalam memberikan layanan bimbingan dan konseling pada siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Selain itu, para sarjana memiliki wewenang sebagai guru bimbingan dan konseling di sekolah dasar, komunitas sosial, dosen bimbingan dan konseling, dan bimbingan dan konseling profesional bagi pelestarian wawasan instruktur.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Bimbingan dan Konseling di Universitas Negeri Semarang
NoNama mata kuliahKredit
1Komunikasi Antar Pribadi2
2Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling2
3Perkembangan Individu2
4Kesehatan Mental2
5Teknik Penulisan Karya Ilmiah2
6Statistisk Deskriptif2
7Dasar Pemahaman Tingkah Laku2
8Sosiologi Antropologi Pendidikan2
9Landasan Psikologi Sosial2
10Pendidikan Agama2
11Bahasa Indonesia2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.