S1 · Sistem Informasi · Universitas Negeri Semarang

Semarang
Rp 500.000 - Rp 8.250.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Program Studi S1 Sistem Informasi berada di bawah Jurusan Ilmu Komputer. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan dan keahlian di bidang Sistem Informasi pada tingkat sarjana (S1). Program studi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan terhadap tenaga-tenaga muda yang terampil dan profesional, terutama terkait dengan pengembangan, pemanfaatan, dan pengelolaan Sistem Informasi dalam suatu organisasi. Lulusan Program Studi Sistem Informasi diharapkan memiliki keterampilan dalam merancang dan menganalisis kebutuhan sistem informasi untuk organisasi, merancang pengembangan proyek dalam konteks sistem informasi secara komprehensif, menggabungkan aspek infrastruktur teknologi informasi sehingga mampu mencapai tujuan organisasi dengan efektif dan efisien. Program Studi S1 Sistem Informasi berdiri pada tahun 2018 mengacu pada keputusan Kemenristekdikti Nomor 111/KPT/I/2018 tanggal 2 Februari 2018, tentang Penyelenggaraan Program Studi Sistem Informasi jenjang Program Sarjana (S1) di Universitas Negeri Semarang. Program Studi Sistem Informasi saat ini memiliki 12 staff pengajar dan diketuai oleh Endang Sugiharti, S.Si., M.Kom. Program Studi Sistem Informasi sampai saat ini masih berproses untuk melaksanakan akreditasi dan sudah bekerjasama dengan lembaga komputer seperti Cisco dan Oracle.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Sistem Informasi di Universitas Negeri Semarang
NoNama mata kuliahKredit
1Bahasa Inggris2
2Sistem Operasi3
3Pengantar Teknologi Informasi2
4Algoritma Pemrograman dan Struktur Data4
5Aljabar Linier Elementer2
6Pengantar Manajemen2
7Pendidikan Agama2
8Bahasa Indonesia2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.