S1 · Ilmu Komputer · Universitas Negeri Jakarta

Banyumas
Rp 500.000 - Rp 8.800.000/Semester
Akreditasi B
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Jurusan Ilmu Komputer Universitas Negeri Jakarta (UNJ) didirikan pada tahun 2013 dan berada di bawah naungan Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Berbeda dengan program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) yang berfokus untuk melahirkan pendidik atau guru TIK, mahasiswa Ilmu Komputer disiapkan untuk benar-benar terjun sebagai praktisi di bidang teknologi komputer.

Di semester awal, mahasiswa akan mendapatkan mata kuliah pengantar seperti Matematika Disktrit, Aljabar Linear, Kalkulus Diferensial, Algoritma Pemrograman, Statistika Dasar. Perlahan-lahan, mahasiswa akan diajak mendalami bidang studi spesifik dari ilmu komputer: Object-Oriented Programming, Struktur Data dan Algoritma, Artificial intelligence, dan Arsitektur Komputer. Dan pada akhirnya, mahasiswa akan dapat memilih salah satu dari 3 konsentrasi dan mendalami bidang tersebut: Sistem Informasi, Machine Learning Dan Artificial Intelligence.

Di bawah ini adalah daftar mata kuliah per semester, informasi biaya kuliah, serta ulasan mahasiswa dan alumninya.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Ilmu Komputer di Universitas Negeri Jakarta
NoNama mata kuliahKredit
1Bahasa Indonesia2
2Bahasa Inggris2
3Olimpisme1
4Pancasila2
5Statistika dan Probabilitas3
6Kalkulus Diferensial3
7Matematika Diskret3
8Pengantar TIK2
9Dasar-Dasar Pemrograman3

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.