S1 · Bahasa dan Sastra Indonesia · Universitas Pendidikan Indonesia

Bandung
Rp 500.000 - Rp 6.330.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia merupakan salah satu PS yang bernaung di bawah Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra (FPBS), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Prodi ini berdiri sejak 1 September 1954 dengan SK 3872/kab. Menteri Pendidikan, Pengadjaran, dan Kebudajaan RI dengan menteri yang menjabat saat itu Mr. Muhamad Yamin. Izin operasional Prodi yang paling terakhir yaitu SK No. 4802/UN40/DT/2015 yang ditandatangani oleh Rektor UPI. Prodi ini telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat A pada 2016 dengan SK BAN-PT No. 1374/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2016. Kekuatan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia di antaranya (1) keberlangsungan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, baik untuk kelompok ataupun individu dalam setiap semester didukung oleh ketersediaan dana, (2) setiap dosen telah memiliki spesialisasi bidang kajian yang ditunjukkan dari road map yang dimiliki, (3) Prodi memiliki jejaring alumni yang kuat di berbagai daerah yang dapat digunakan untuk pintu masuk kerja sama di bidang penelitian maupun pengabdian, (4) keberadaan payung penelitian sebagai salah satu acuan dalam menyeleksi usulan penelitian dosen yang dibiayai dan rutin telah meningkatkan aspek relevansi penelitian.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Pendidikan Indonesia
NoNama mata kuliahKredit
1Linguistik Umum2
2Fonologi Bahasa Indonesia2
3Sastra Nusantara2
4Pengantar Kajian Kesusastraan2
5Bahasa Inggris2
6Dasar-dasar Menulis2
7Pendidikan Agama2
8Pendidikan Pancasila2
9Pengantar Pendidikan2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.