S1 · Psikologi · Universitas Pendidikan Indonesia

Bandung
Rp 500.000 - Rp 5.740.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Jurusan Psikologi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) didirikan pada tahun 2004. Pada saat kuliah, mahasiswa akan diajak untuk mengkaji berbagai cabang ilmu Psikologi seperti Biopsikologi, Proses dan Fungsi Mental Manusia, Teori Kepribadian, Perkembangan Manusia, Kesehatan Mental dan Psikopatologi, Hubungan Manusia dengan Lingkungan Sosialnya, Psikologi Organisasi, Psikometri Dasar, Psikodiagnostika Dasar, Dasar Intervensi Psikologi Non Klinis, Dasar Konseling, dan Prinsip Perubahan Perilaku.

UPI mengklaim bahwa alumni jurusan ini telah bekerja pada bidang-bidang yang relevan seperti staf Human Resources Development (HRD), Motivator, Trainer, Administrator Tes Psikologi, dan Asisten Psikologi.

Di bawah ini adalah daftar mata kuliah per semester, informasi biaya kuliah, serta ulasan mahasiswa dan alumninya.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Psikologi di Universitas Pendidikan Indonesia
NoNama mata kuliahKredit
1Pendidikan Agama2
2Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan2
3Landasan Pendidikan2
4Psikologi Dasar I3
5Sejarah Aliran dan Perspektif Psikologi2
6Bahasa Inggris2
7Filsafat Manusia2
8Statistika Deskriptif3
9Sosiologi-Antropologi2
10Teknologi Informasi dan Komunikasi2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.