S1 · Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam · Universitas Pendidikan Indonesia

Bandung
Rp 500.000 - Rp 6.330.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Seiring dengan pertumbuhan Industri keuangan Islam yang begitu pesat, hal ini berkolerasi terhadap kebutuhan SDM yang paham terhadap ekonomi Islam. Bebarapa pakar dan lembaga memproyeksikan kebutuhan SDM dalam industri keuangan, perbankan dan bisnis syariah sangat banyak. Sedangkan sampai saat ini lembaga yang mengahsilkan SDM yang memeiliki kemampuan Ekonomi dan keuangan Islam sangatlah sedikit. Maka dari itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia yang sebagai fakultas yang memiliki visi berbasis syariah memelopori untuk di bentuknya Prodi Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam sebagai jawaban atas permasalahan diatas. Alhamdulillah seiring dengan berjalannya waktu, naskah akademik pun jadi dan diresmikan menurut SK rektor UPI tentang pembukaan jurusan/program studi di lingkungan UPI dengan Nomor SK pendirian Prodi Nomor 6940/UN40/DT/2012, Tanggal 06 November 2012. Kemudian turun keputusan Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Nomor 0102/UN40/DT/2013, tanggal 09 Januari 2013 tentang perubahan nama jurusan S-1 Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam menjadi Program Studi S-1 Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam pada Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam di Universitas Pendidikan Indonesia
NoNama mata kuliahKredit
1Pengantar Ekonomi Mikro3
2Pengantar Manajemen3
3Akuntansi Keuangan Dasar3
4Pendidikan Pancasila2
5Pendidikan Bahasa Indonesia2
6Matematika Ekonomi3
7Bahasa Arab Ekonomi Dan Bisnis3
8Pengantar Ushul Fiqh3

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.