S1 · Ilmu Komputer · Universitas Pendidikan Indonesia

Bandung
Rp 500.000 - Rp 7.650.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Program Studi Ilmu Komputer merupakan salah satu program studi di Departemen Pendidikan Ilmu Komputer di Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Program studi mulai menyelenggarakan pendidikan pada tanggal 17 Juli 2005, dengan nomor SK pendirian program studi 1342/J33/PP.03.02/2005 pada tanggal 16 Maret 2005. Pada awal pendirian, program studi ini memiliki beberapa dosen yang pada umumnya diambil dari program studi matematika dan fisika. Sampai saat ini, telah terdapat 16 dosen program studi, yang merupakan lulusan dari berbagai universitas dan institut, antara lain UGM, UI, dan ITB. Program studi berfokus pada beberapa bidang kajian dan kepakaran. Fokus bidang kajian dan kepakaran ini telah mempertimbangkan hasil evaluasi kurikulum yang telah dilakukan dan juga perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Bidang kajian dan kepakaran tersebut terdiri dari (i) Rekayasa Perangkat Lunak, (ii) Kontrol Robotika, Kecerdasan Buatan, dan Internet of Thing (IoT), (iii) Multimedia dan Desain, (iv) Teknik Komputer dan Sistem Jaringan, (v) Big Data Analysis, dan (vi) Sistem Informasi. Dalam struktur kurikulum 2018, semua bidang kajian dan kepakaran ini direpresentasikan dalam 6 paket mata kuliah pilihan.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Ilmu Komputer di Universitas Pendidikan Indonesia
NoNama mata kuliahKredit
1Pendidikan Agama2
2Pendidikan Kewarganegaraan2
3Pendidikan Bahasa Indonesia2
4Matematika, Sains, Teknologi dan Rekayasa (MSTR)3
5Algoritma dan Pemrograman 13
6Kalkulus3
7Paradigma Pemrograman2
8Logika Informatika3

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.