S1 · Sistem Informasi Kelautan · Universitas Pendidikan Indonesia

Bandung
Rp 500.000 - Rp 6.330.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebagai universitas pelopor dan unggul perlu berkontribusi dalam bidang tersebut dan juga dalam rangka UPI sebagai Center of Excellence bidang Pendidikan Vokasi. Kemudian, dalam rangka mempersiapkan sumberdaya manusia sektor kemaritiman pada era revolusi industri 4.0 UPI pada tahun 2019 berencana membuka program studi Sistem Informasi Kelautan. Sistem Informasi Kelautan merupakan bagian dari Ilmu Kelautan yang fokus pada analisis data kelautan baik numerik maupun spasial untuk kemudian diintegrasikan ke dalam suatu sistem informasi yang dikembangkan sebagai dasar pengambilan keputusan. Sumberdaya manusia yang terampil dalam hal tersebut sangat diperlukan dalam pembangunan di sektor kemaritiman pada industri 4.0.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Sistem Informasi Kelautan di Universitas Pendidikan Indonesia
NoNama mata kuliahKredit
1Matematika, Sains, Teknologi, dan Rekayasa3
2Pendidikan Agama2
3Pendidikan Kewarganegaraan2
4Pendidikan Bahasa Indonesia2
5Pendidikan Jasmani dan Olahraga2
6Sistem Informasi2
7Pemrograman3
8Pengantar Ilmu Kelautan dan Perikanan2
9Dasar Dasar Pemetaan dan Kartografi2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.