S1 · Perencanaan Wilayah Dan Kota · Universitas Sebelas Maret

Surakarta (Solo)
Rp 500.000 - Rp 10.796.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Sebelas Maret (Prodi PWK UNS) berdiri sejak tahun 2006. Keberadaannya dilatari oleh kebutuhan tenaga perencana yang sangat besar dan kebutuhan pengkajian ilmu perencanaan wilayah, kota dan permukiman. Kelahiran Prodi PWK UNS diawali oleh keberadaan Laboratorium Kota dan Permukiman di Jurusan Arsitektur UNS, adanya peran serta Pusat Informasi dan Pembangunan Wilayah LPPM UNS, serta didukung oleh adanya jalinan jejaring dengan Kementerian Negara Perumahan Rakyat RI dan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah lewat Program PDPP LGSP USAID. Dalam perkembangannya, pada tahun 2015, setelah 9 tahun berdiri, Prodi PWK UNS telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan peringkat B. Prodi PWK UNS tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas pembelajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat berdasarkan rencana jangka panjang, menengah, dan tahunan dengan memperhatikan berbagai standar pelayanan sebagai institusi pendidikan. Selain itu, untuk menjaga keberlanjutan peningkatan mutu, di Prodi PWK selalu diadakan penguatan internal dan eksternal. Prodi PWK UNS juga sudah masuk dan aktif dalam konsorsium Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia (ASPI).

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Perencanaan Wilayah Dan Kota di Universitas Sebelas Maret
NoNama mata kuliahKredit
1Pengantar Perencanaan Wilayah dan Kota3
2Teknik Presentasi Perencanaan3
3Survey dan Perpetaan2
4Pengantar Geografi2
5Geologi Lingkungan2
6Ilmu Lingkungan2
7Kalkulus2
8Bahasa Inggris2
9Bahasa Indonesia2
10Agama2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.