S1 · Administrasi Publik · Universitas Diponegoro

Semarang
Rp 500.000 - Rp 9.500.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Program Studi S1 Administrasi Publik sudah ada terhitung mulai 1 Januari 1969 berbarengan dengan didirikannya Fakultas Sosial Politik (embrio Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). Adapun nama pada saat itu adalah Administrasi Negara. Selanjutnya, berdasarkan Surat Keputusan Rektor Undip No 08/SKPT09/1983 tanggal 6 Januari 1983, nama Fakultas Sosial dan Politik diubah menjadi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dengan Jurusan/Program Studi sebagai berikut Jurusan Ilmu Administrasi, dengan program studi Administrasi Negara dan program studi Administrasi Niaga. Baru pada tahun 2006, nama Jurusan Administrasi Negara berganti menjadi Jurusan Adminstrasi Publik. Sedangkan berdasarkan perubahan nomenklatur, mulai tahun 2015 berganti menjadi Departemen Administrasi Publik. Mulai tahun 2019, pengelolaan jenjang S1 Administrasi Publik berada dibawah Program Studi S1 Administrasi Publik, Departemen Administrasi Publik.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Administrasi Publik di Universitas Diponegoro
NoNama mata kuliahKredit
1Pendidikan Agama2
2Pancasila dan Kewarganegaraan3
3Bahasa Indonesia2
4Internet of Things (IoT)2
5Olahraga1
6Bahasa Inggris2
7Pengantar Ilmu Sosial3
8Pengantar Ilmu Ekonomi3
9Pengantar Ilmu Administrasi Publik3

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.