S1 · Ekonomi Pembangunan · Universitas Padjadjaran

Sumedang
Rp 500.000 - Rp 7.000.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Profil lulusan program studi ini diharapkan menjadi Sarjana Ekonomi yang memiliki pengetahuan, keahlian, sikap profesional dan etika yang berakhlakul karimah di bidang ilmu ekonomi. Lulusan dapat bekerja sebagai perencana pertama, asisten peneliti, asisten analis kebijakan, ekonom pendidik, analis data, analis pasar, analis bisnis dan keuangan, pengusaha, serta profesi lain yang relevan dengan bidang pengetahuan dan keahlian ilmu ekonomi seperti ekonomi syariah, ekonomi lingkungan, ekonomi kesehatan, dan ekonomi kependudukan. Dengan demikian sumber daya insani tersebut mampu bekerja di organisasi publik, swasta, atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta memiliki kemampuan untuk melanjutkan studi Ilmu Ekonomi dan/atau lainnya ke strata yang lebih tinggi.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Ekonomi Pembangunan di Universitas Padjadjaran
NoNama mata kuliahKredit
1Agama2
2Bahasa Indonesia2
3Bahasa Inggris2
4Pancasila dan Kewarganegaraan2
5Olahraga, Kesenian dan Kreativitas3
6Pengantar Matematika untuk Ekonomi dan Bisnis3
7Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro3
8Academic and Life Skills2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.