S1 · Teknologi Industri Pertanian · Universitas Padjadjaran

Sumedang
Rp 500.000 - Rp 7.500.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Terbentuknya program studi (prodi) Teknologi Industri Pertanian sangat terkait dengan alasan berdirinya Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Padjadjaran (Unpad). Fakultas ini ketika berdiri pada tahun 2005 pada awalnya hanya memiliki 2 prodi yaitu prodi Teknik Pertanian (TEP) dan Teknologi Pangan (TPN). Adanya sematan industri didalam nama Fakultas Teknologi Industri Pertanian berdampak pada ciri khas keindustrian yang kental di dalam kurikulum pada kedua prodi. Selaras dengan semangat tersebut pada tahun 2013 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menyampaikan surat Nomor : 217/E/O/2013 tertanggal 28 Mei 2013 yang isinya memberikan mandat kepada Universitas Padjadjaran untuk menyelenggarakan pendidikan jenjang sarjana prodi Teknologi Industri Pertanian. Selanjutnya mandat tersebut diserahkan oleh Universitas kepada FTIP untuk menyelenggarakan pendidikan jenjang sarjana (S1) prodi Teknologi Industri Pertanian.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Teknologi Industri Pertanian di Universitas Padjadjaran
NoNama mata kuliahKredit
1Olahraga, kesenian, dan kreativitas2
2Fisika Dasar2
3Kimia Dasar3
4Mikrobiologi Dasar2
5Pancasila dan Kewarganegaraan2
6Agama2
7Bahasa Inggris2
8Bahasa Indonesia2
9Kemampuan Belajar dan Literasi Ilmiah1
10Pengantar Agroindustri2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.