S1 · Bisnis Islam · Universitas Indonesia

Depok
Rp 500.000 - Rp 5.000.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Jurusan Bisnis Islam Universitas Indonesia (UI) didirikan pada tahun 2013 di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Berbeda dengan bisnis konvensional, program studi ini mengenalkan konsep pemaksimalan laba (profit maximization) dalam kerangka hukum agama dan etika. Jadi, mahasiswa akan dibekali dengan ilmu dan keahlian untuk mengelola bisnis seperti ilmu keuangan, pemasaran, Sumber Daya Manusia (SDM), operasi, dan pengendalian organisasi dengan dasar tanggung jawab agama dan sosial.

Lulusan jurusan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tenaga kerja pada bidang asuransi syariah (takaful), pasar modal syariah, keuangan mikro syariah, serta institusi syariah di sektor riik seperti industri halal. Selain itu lulusan program studi ini juga dibutuhkan oleh organisasi pengelola zakat dan wakaf, dan sektor publik seperti Kementerian Keuangan, Bank Indonesia (BI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di bawah ini adalah daftar mata kuliah per semester, informasi biaya kuliah, serta ulasan mahasiswa dan alumninya.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Bisnis Islam di Universitas Indonesia
NoNama mata kuliahKredit
1MPKT A6
2MPK Agama2
3MPK Seni / Olahraga1
4Pengantar Ekonomi 13
5Pengantar Akuntansi3
6Matematika Ekonomi dan Bisnis3
7Pengantar Bisnis2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.