S1 · Ilmu Keperawatan · Universitas Indonesia

Depok
Rp 500.000 - Rp 7.500.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (UI) adalah salah satu program studi yang berada di bawah fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) dengan jenjang pendidikan Sarjana (S1). Fakultas ini adalah fakultas pendidikan keperawatan yang paling tua di Indonesia dan sekarang berlokasi di kampus UI Depok, Jawa Barat.

Pada saat kuliah, mahasiswa akan dibekali dengan ilmu yang cukup luas, karena seorang perawat diharapkan mampu mengasuh pasiennya secara holistik dari sisi biologis, psikologis, sosial, kultural dan spiritual. Oleh karenanya, konsep-konsep seperti fisiologi, farmakologi, psikologi, komunikasi, budaya, maupun spiritual akan selalu dikaitkan dalam setiap pembelajaran.

Berdasarkan data Tracer Study UI, lulusan jurusan ini hanya perlu menunggu kurang dari 3 bulan setelah lulus untuk mendapatkan pekerjaan. Data ini menunjukkan bahwa program studi yang ada telah membekali mahasiswanya dengan ilmu dan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

Di bawah ini adalah daftar mata kuliah per semester, informasi biaya kuliah, serta ulasan mahasiswa dan alumninya.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Ilmu Keperawatan di Universitas Indonesia
NoNama mata kuliahKredit
1MPK Olahraga/Seni1
2MPKT A6
3MPKT Bahasa Inggris3
4MPK Agama2
5Ilmu Biomedik Dasar I2
6Ilmu Biomedik Dasar II2
7Etika dan Hukum dalam Bidang Kesehatan2
8Komunikasi Kesehatan2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.