S1 · Politik dan Pemerintahan · Universitas Gadjah Mada

Sleman
Rp 500.000 - Rp 9.500.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Jurusan Politik dan Pemerintahan di Universitas Gadjah Mada (UGM) telah berdiri sejak tahun 1955 di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Pada saat kuliah, mahasiswa akan diajak mempelajari dan mendalami proses legislatif, organisasi dan manajemen pemerintahan, sistem pemerintahan Republik Indonesia (RI) maupun pemerintahan daerah, kebijakan pemerintah dan birokrasi Indonesia. Selain itu, mahasiswa akan juga diajak menganalisa masalah sosial dan kekuatan politik di Indonesia. Sehingga, lulusan program studi ini diharapkan memiliki kemampuan analisis yang tinggi. Banyak lulusannya yang sekarang menjadi dosen, peneliti dan praktisi di berbagai institusi.

Di bawah ini adalah daftar mata kuliah per semester, informasi biaya kuliah, serta ulasan mahasiswa dan alumninya.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Politik dan Pemerintahan di Universitas Gadjah Mada
NoNama mata kuliahKredit
1Agama2
2Pancasila2
3Pengantar Ilmu Politik3
4Sejarah Sosial dan Politik3
5HAM dan Kewarganegaraan3
6Pengantar Ilmu Ekonomi3
7PPSMB (Ke-Gadjahmadaan)1
8Penulisan Akademik2
9Ilmu Sosial Dasar3

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.