S1 · Ilmu Hubungan Internasional · Universitas Gadjah Mada

Sleman
Rp 500.000 - Rp 9.000.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
5

Highlights

Program Studi Srata-1 (S-1) Hubungan Internasional dikelola oleh Departemen Ilmu Hubungan Internasional di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada atas dasar Peraturan Senat Universitas Gadjah Mada tanggal 10 Juli 1957 yang mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No.15/1957. Departemen Ilmu Hubungan Internasional UGM menjadi institusi pertama yang mengajarkan Ilmu Hubungan Internasional di Indonesia. Dengan keluarnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tahun 1994 dan 1995 berkenaan dengan kurikulum nasional, dilakukan pembakuan nama-nama program studi pada program pendidikan Sarjana di Universitas Gadjah Mada, termasuk di dalamnya Ilmu Hubungan Internasional. Hal ini ditetapkan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 221/DIKTI/Kep/96 Tanggal 11 Juli 1996 tentang Program Studi pada Program Sarjana di Lingkungan Universitas Gadjah Mada.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Gadjah Mada
NoNama mata kuliahKredit
1Ilmu Sosial Dasar3
2Pengantar Ilmu Politik3
3Sejarah Sosial Politik Indonesia3
4Sistem Sosial Politik Indonesia3
5Pengantar Ilmu Hubungan Internasional3
6Diplomasi3
7Organisasi Internasional3
8Penulisan Akademik2
9PPSMB1

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.