S1 · Teknologi Hasil Perikanan · Universitas Gadjah Mada

Sleman
Rp 500.000 - Rp 10.500.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Produk perikanan memiliki karakter mudah rusak (highly perishable) dan produksi yang kadang berfluktuasi, karena itu ilmu dan teknologi penanganan pasca panen dan pengolahan hasil perikanan menjadi kebutuhan. Di sisi lain, permintaan hasil perikanan juga terus meningkat, bahkan diproyeksikan pada tahun 2015 ini masyarakat dunia perlu menemukan berbagai upaya untuk mencukupi kekurangan hasil produk pangan ikan yang diperkirakan mencapai 5 juta ton. Pendirian Prodi THP didorong atas besarnya potensi sumberdaya dan produksi perikanan yang ada di negara ini, belum dimanfaatkan secara maksimal, khususnya peningkatan nilai tambah (value added) produk perikanan melalui teknologi pasca panen atau pengolahan hasil perikanan. Di era perdagangan bebas mutu produk merupakan faktor utama penentu keberhasilan dalam persaingan pasar. Kebutuhan sumberdaya manusia yang masih besar untuk menangani hal tersebut mendorong Prodi THP berkomitmen ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun masyarakat dalam bidang pengolahan dan perdagangan hasil perikanan.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Teknologi Hasil Perikanan di Universitas Gadjah Mada
NoNama mata kuliahKredit
1Pendidikan Pancasila2
2Bahasa Indonesia2
3Fisika Dasar2
4Praktikum Fisika Dasar1
5Kimia Anorganik2
6Praktikum Kimia Anorganik1
7Matematika3
8Dasar-Dasar Manajemen2
9Avertebrata Air3
10Pengantar Ilmu Perikanan dan Kelautan2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.