Universitas Muhammadiyah Malang

Rp 5.100.000 - Rp 23.300.000/Semester
Akreditasi A
Belum ada rating

Alamat

Jl. Bandung 1

Malang, Jawa Timur, 65144

Cek Map

Kontak

infokom@umm.ac.id
0341-551253

Highlights

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri pada tahun 1964 di bawah Persyarikatan Muhammadiyah. Meraih akreditasi A (BAN-PT 2017), kampus dengan slogan \Dari Muhammadiyah untuk Bangsa"ini memiliki 10 fakultas dengan 56 program studi yang terdiri dari Program Diploma III"

Universitas Muhammadiyah Malang, PTS Islami Terbaik Pertama di Dunia Versi UniRank


Universitas Muhammadiyah Malang disebut dengan UMM.  Kampus ini merupakan PTS yang sudah terakreditasi sangat baik yaitu A dari BAN PT. Universitas swasta ini favorit karena memiliki kualitas yang unggul. Kampus ini juga selalu mengutamakan memanfaatkan teknologi di segala bidang baik itu layanan akademik, finansial sampai dengan administrasi.

Anda tidak perlu ragu untuk kuliah di kampus satu ini karena sebagai PTS sudah ada program studi sebanyak 86 persen yang sudah terakreditasi A dan jurusan sisanya akreditasi B. Dari hal ini Anda sudah tahu bahwa PTS satu ini memiliki jurusan yang bagus dan berkualitas dimana akreditasi ini penting untuk proses administrasi dalam melamar pekerjaan dan sebagainya.


Prestasi dan Peringkat UMM

Ada banyak prestasi yang diraih oleh UMM dimana salah satunya adalah Juara 1 di Kontes Robot Amerika Serikat. Dari kontes itu melahirkan berbagai mahakarya yang mana bermanfaat bagi masyarakat. Dengan terus mengembangkan ilmu pengetahuan, jumlah dan jenis program studi di UMM ini semakin bertambah.

Beberapa penghargaan yang sudah diraih oleh UMM ini adalah akreditasi yang sangat baik di dalam pelaksanaan penelitian dan juga pengabdian masyarakat dari Dikti. Tidak hanya itu saja UMM ini masuk ke dalam bintang 2 yang dilakukan oleh QS Star dari QS WUR.

UMM ini juga menjadi kampus swasta terbaik menurut UniRank dimana PTS ini dinobatkan sebagai PTS Islami terbaik peringkat pertama dunia. Selain itu UMM ini juga mendapatkan Anugerah Kampus Unggul atau AKU dan masih banyak lagi prestasi yang didapatkan oleh UMM satu ini. 

Alumni Terkenal

UMM ini memiliki banyak alumni terkenal dan menjadi tokoh besar di Indonesia. Salah satu alumni terkenal oleh bangsa Indonesia adalah Muhadjir Effendy. Muhadjir ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK. Dia juga menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana karena berjasa sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mendikbud 2016 sampai dengan 2019.

Muhadjir dikenal sebagai sosok yang menaruh perhatian di dalam dunia pendidikan. Muhadjir Effendy ini memang bukan lulusan UMM namun dia merupakan mantan rektor UMM yang sudah lama mendedikasikan diri untuk UMM. Sejak tahun 2000 sampai dengan 2016. 

Alumni terkenal selanjutnya ada Riza Shahab.  Riza merupakan aktor blasteran Arab dan Indonesia yang mana memulai karir perfilman di Sinetron Cerita Cinta. Dalam film itu dia memerankan tokoh dengan nama Fahri. Riza ini tercatat sebagai alumni UMM dengan jurusan Ilmu Komunikasi. Banyak sekali sinetron dan juga FTV yang sudah dibintanginya membuat Riza Shahab  ini semakin terkenal.

Selain beberapa alumni tersebut ada beberapa alumni terkenal lainnya yaitu Hannah Al Rasyid, Rendra Kresna, Irsyad Yusuf, Sudarsono, Abdurrahim Arsyad, Aqua Dwipayana dan masih banyak lagi lainnya. 


Jika Anda mencari PTS terbaik maka UMM ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.


Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.