Universitas Bina Nusantara

Rp 11.300.000 - Rp 23.600.000/Semester
Akreditasi A
Belum ada rating

Alamat

Jl. K. H. Syahdan No 9, Kemanggisan, Palmerah

Jakarta Barat, Dki Jakarta, 11480

Cek Map

Kontak

infobinus@binus.edu
021-5345830

Highlights

Perjalanan Universitas Bina Nusantara dimulai pada 21 Oktober 1974. Berasal dari kursus jangka pendek bernama Modern Computer Course, yang kemudian berkembang karena fondasinya yang kuat dan visi yang komprehensif. Setelah melalui bertahun-tahun ketekunan dan kerja keras, BINUS memiliki Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Sastra, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Program Magister (S-2) dalam Manajemen Sistem Informasi. Namun, BINUS tidak berhenti di situ. BINUS terus memperluas jangkauan mereka di bidang pendidikan. Pada tanggal 20 April 2007, BINUS menambahkan Fakultas Psikologi dan Fakultas Komunikasi & Multimedia. Sementara itu, pada Program Magister (S-2), BINUS secara resmi menambahkan program lain, Magister Teknik Informatika pada 31 Agustus 2009.

Kepincut Kuliah di Universitas Bina Nusantara (BINUS)? Ketahui Informasi Disini!


Universitas Bina Nusantara atau BINUS menjadi kampus swasta yang banyak dilirik. Hal itu karena kampus ini berhasil mencetak generasi unggul dan berprestasi. Bahkan  BINUS ini sudah terkenal di kalangan pelajar berkat prestasi yang diraih.

BINUS sudah memiliki akreditasi BAN PT. Kampus ini sudah terakreditasi Internasional oleh Quacquarelli Symonds, Quipperian. Selain itu sudah mendapatkan bintang 5 dunia dalam kategori teaching, facilities, Social Responsibility, Employability dan juga Inclusiveness. 

Tidak hanya itu saja, namun BINUS ini juga mendapatkan peringkat 1 sebagai PTS terbaik di Indonesia dan di peringkat ke-46 sebagai perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara. Oleh sebab banyak yang memimpikan untuk bisa mengenyam pendidikan di BINUS ini.


Prestasi BINUS Sulit Dikejar PTS Lain

Prestasi menjadi parameter kesuksesan dari sebuah universitas.  Semakin banyak prestasi yang didapatkan maka semakin harum nama institusi tersebut. Banyaknya prestasi yang diperoleh oleh BINUS ini membuat kampus satu ini semakin baik dan bergengsi.

BINUS telah memperoleh 135 prestasi nasional. Yang mengagumkan adalah mendapatkan 42 prestasi  internasional selama 1 tahun dimana hal ini sulit dikejar oleh PTS yang lainnya. Daftar prestasi dan penghargaan internasional yang diperoleh adalah ranking 5 REOC atau Research and Expo Competition, ranking 9 REOC, silver medal Asia Pacific Tournament Water Polo, ranking 3 AASF atau Asian Junior Water Polo, Juara 2 The International Distance Contest on Microcontrollers Programming dan masih banyak lagi lainnya.

Torehan prestasi tersebut membuat BINUS ini menjadi PTS yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Prestasi itu menunjukkan bahwa BINUS ini menjadi kampus swasta terbaik saat ini. Tidak mengherankan jika kampus ini menjadi pilihan bagi pelajar yang ingin meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi.

Alumni yang Terkenal

Karena termasuk PTS terbaik di Indonesia, kampus ini telah melahirkan alumni-alumni terbaik dan terkenal yang ada di Indonesia. Yang pertama ada Aurel Hermansyah, istri dari Atta Halilintar ini kuliah di BINUS internasional jurusan komunikasi. Aurel diterima kuliah pada tahun 2016, namun belum diketahui apakah Aurel sudah menyelesaikan pendidikan di BINUS ini atau belum. 

Selanjutnya ada Raisa Andriana dan Jessica Mila bahkan Ashanty ibu sambung Aurel juga diketahui menyelesaikan pendidikan S2 di BINUS ini. Selain beberapa nama alumni terkenal tersebut masih banyak alumni BINUS yang sukses dan terkenal karena mendirikan sebuah startup. 

Salah satunya yang terkenal adalah William Tanuwijaya dimana dia lulusan BINUS jurusan Teknik Informatika. Memang kampus ini yang menonjol adalah ilmu Komputer dan Sistem Informasi BINUS masuk ke dalam top 5 terbaik, selain BINUS ada ITB, UI, UGM dan ITS.

William Tanuwijaya ini merupakan pendiri unicorn besar yang ada di Indonesia yaitu Tokopedia. Dengan adanya unicorn bisa mendorong pelaku UKM yang ada di Indonesia. Dengan adanya unicorn seperti Tokopedia mampu menjangkau pangsa pasar yang jauh lebih luas.


Tertarik untuk masuk BINUS? Maka persiapkan diri Anda sebaik-baiknya agar bisa mengerjakan soal tes dengan baik, jangan lupa selalu cari informasi terupdate agar Anda tidak ketinggalan informasi yang penting.


Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.