S1 · Desain Produk · Institut Teknologi Bandung

Bandung
Rp 1.000.000 - Rp 25.000.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Jurusan Desain Produk Institut Teknologi Bandung (ITB) atau yang disebut juga dengan Industrial Design adalah sebuah program studi yang mulai dirintis pada tahun 1972 dan sekarang berada di bawah Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD).

Sesuai namanya sendiri, Desain Produk adalah jurusan kuliah yang mengajari mahasiswanya mendesain produk. Tidak sembarang produk, tapi di program studi ini mahasiswa akan belajar bagaimana membuat produk yang tidak saja berguna secara fungsional, tapi juga ergonomis atau nyaman digunakan, dan estetik atau enak dipandang. Tugas-tugas kuliahnya tentu saja berhubungan dengan desain: menggambar 2D, pemodelan 3D, praktek kerja mengolah berbagai material, pembuatan prototype atau model produk, hingga presentasi desain.

Mahasiswa yang ingin sukses di jurusan ini, selain tentu saja mengikuti kegiatan kuliah, disarankan menambah wawasan dengan melihat inovasi-inovasi yang lahir di industri dan membandingkannya dengan produk-produk alternatifnya.

Di bawah ini adalah daftar mata kuliah per semester, informasi biaya kuliah, serta ulasan mahasiswa dan alumninya.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Desain Produk di Institut Teknologi Bandung
NoNama mata kuliahKredit
1Dasar Seni Rupa dan Desain2
2Gambar I4
3Rupa Dasar 2D I3
4Rupa Dasar 3D I3
5Pengantar Rekayasa dan Desain I2
6Bahasa Inggris2
7Olah Raga2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.