S1 · Desain Interior · Institut Teknologi Bandung

Bandung
Rp 1.000.000 - Rp 25.000.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
4.2

Highlights

Jurusan Desain Interior di Institut Teknologi Bandung (ITB) dinaungi oleh Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD).

Seperti nama jurusan ini sendiri, mahasiswa akan mendesain semua elemen interior ruangan mulai dari lantai, dinding, hingga langit-langitnya. Akan tetapi, tidak banyak yang mengetahui bila jurusan ini selalu menempatkan manusia sebagai salah satu subjek penting. Oleh karena itu, mahasiswanya akan diajak pula mendalami hubungan manusia dengan ruang yang dihuni atau digunakan, sehingga ruangan yang tercipta akan mendukung segala kegiatan. Selain itu, mahasiswa akan dibekali dengan pengetahuan pelengkap seperti perancangan furnitur atau mebel, aspek perilaku manusia, konstruksi bangunan tata cahaya dan suara, dan lain-lain.

Tugas yang sangat khas di jurusan ini tentu saja mendesain interior, mulai dari ruangan apartemen studio, rumah kecil, ruang retail atau toko, hingga ruang publik seperti mall dan rumah sakit. Selain interior, mahasiswa akan diajak mendesain furnitur seperti tempat penyimpanan dan meja-kursi.

Agar sukses di jurusan ini, tentu saja mahasiswa harus rajin menambah wawasan dan mencari inspirasi dengan jalan-jalan atau mengikuti media sosial. Kemampuan manajemen waktu pun sangat berguna karena padatnya jadwal dan banyaknya tugas.

Di bawah ini adalah daftar mata kuliah per semester, informasi biaya kuliah, serta ulasan mahasiswa dan alumninya.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Desain Interior di Institut Teknologi Bandung
NoNama mata kuliahKredit
1Gambar I4
2Rupa Dasar 2D I3
3Rupa Dasar 3D I3
4Dasar Seni Rupa dan Desain2
5Pengantar Rekayasa & Desain I2
6Bahasa Inggris2
7Pengenalan Teknologi Informasi A2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.