S1 · Teknik Geodesi Dan Geomatika · Institut Teknologi Bandung

Bandung
Rp 1.000.000 - Rp 25.000.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Praktik awal geodesi berasal dari sekitar 250 SM di Mesir kuno dan kemudian dikenal sebagai ilmu untuk menentukan ukuran dan bentuk bumi, termasuk variasi temporal, menggunakan pengukuran. Geomatika telah bangkit pada awal tahun 1990-an, dengan kemajuan teknologi komputasi. Ini mengikuti aplikasi praktis sebelumnya yang dikenal sebagai survei dan pemetaan. Ilmu dan praktik modern dalam teknik geodesi dan geomatika melibatkan -tetapi tidak terbatas pada- observasi satelit, pengukuran bawah air, dan teknologi informasi. Perlindungan lingkungan, pembangunan infrastruktur, mitigasi bencana, penataan ruang, dan eksploitasi sumber daya alam sangat bergantung pada kualitas praktisi di bidang teknik geodesi dan geomatika.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Teknik Geodesi Dan Geomatika di Institut Teknologi Bandung
NoNama mata kuliahKredit
1Kalkulus I4
2Fisika Dasar IA4
3Kimia Dasar IA3
4Pengantar Teknik dan Desain I2
5Tulisan Ilmiah2
6Pengantar Ilmu dan Teknologi Bumi2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.