S1 · Manajemen Rekayasa Industri · Institut Teknologi Bandung

Bandung
Rp 1.000.000 - Rp 25.000.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Manajemen Rekayasa Industri (MRI) adalah sub-keilmuan yang mengkombinasikan ilmu rekayasa (engineering) dengan keahlian manajemen untuk memimpin suatu tim yang berisi para ekspert dalam mengerjakan persoalan-persoalan pembaharuan sistem-sistem dalam suatu ssstem dan organisasi. Seorang engineer kini tidak lagi menjalankan perannya sebagai seorang traditional engineer yang hanya berkutat dibidang teknis namun juga merangkap sebagai project managers, technical salespeople & lead system engineers yang melibatkan proses pendefinisian, perancangan, perintegrasian, pemasaran, dan pengujian kompleks sistem informasi teknologi-sentris. Dibutuhkan sebuah keahlian khusus agar penemuan (Invention) tersebut sesuai kebutuhan, dapat diserap pasar dan dikomersialisasikan (Innovation). Hal tersebut tidaklah mudah. Dibutuhkan kecakapan ilmu multidimensi di bidang engineering, finance, public policy research, management, dll. yang mumpuni dan terintegrasi.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Manajemen Rekayasa Industri di Institut Teknologi Bandung
NoNama mata kuliahKredit
1Matematika IA4
2Fisika Dasar IA4
3Kimia Dasar IA3
4Pengantar Teknik dan Desain I2
5Penulisan Ilmiah dalam Bahasa Indonesia2
6Olahraga2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.