S1 · Teknik Telekomunikasi · Institut Teknologi Bandung

Bandung
Rp 1.000.000 - Rp 25.000.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Program Studi Teknik Telekomunikasi adalah program interdisipliner, yang membutuhkan perpaduan antara pengetahuan yang mencakup bidang Teknik Elektro, Ilmu Komputer, Manajemen, Ekonomi, dan Kebijakan, selain ilmu-ilmu dasar sains dan matematika sebagai dasar dari ilmu rekayasa (teknik). Mahasiswa dalam program ini diberikan kesempatan untuk belajar dan memperluas kemampuan mereka dalam analisis dan menyelesaikan masalah dalam bidang teknik telekomunikasi. Mereka juga siap dan mampu untuk merancang implementasi teknologi baru agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Program ini memberikan siswa pengelaman pendidikan terpadu yang diarahkan pada pemahaman dalam menerapkan pengetahuan dan teknik, serta meningkatkan kemampuan mereka dalam mengidentifikasi dan menemukan solusi efektif dan efisien untuk masalah-masalah praktis dalam bidang teknik telekomunikasi. Program ini memastikan bahwa kemampuan dan pengalaman siswa dalam desain dan analisis dapat dicapai dengan memberikan pendidikan praktik dan laboratorium secara sekuential dan terintegrasi, yang diuraikan di dalam kurikulum.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Teknik Telekomunikasi di Institut Teknologi Bandung
NoNama mata kuliahKredit
1Kalkulus IA4
2Fisika Dasar IA4
3Kimia Dasar IB2
4Pengantar Rekayasa dan Desain I2
5Pengantar Teknologi Informasi B2
6Bahasa Inggris2
7Olahraga2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.