S1 · Teknik Biomedis · Institut Teknologi Bandung

Bandung
Rp 1.000.000 - Rp 25.000.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Teknik Biomedis adalah pendekatan teknik rekayasa multi / trans-disiplin yang bertujuan untuk menjembatani disiplin tradisional teknik, biologi, dan kedokteran. Pendekatan teknik rekayasa telah memainkan peran yang semakin meningkat dalam kemajuan ilmu kehidupan dan perawatan kesehatan. Terobosan di masa depan pada bidang ini diharapkan akan semakin didorong oleh teknologi. Keahlian teknik biomedis tidak diragukan lagi menjadi komponen penting dari kemajuan tersebut, karena praktik ini menuntut pemahaman yang komprehensif tentang aspek biologis dan medis. Ini pada dasarnya menerapkan prinsip-prinsip terkenal dalam bidang teknik dan ilmu fisika untuk mempelajari dan memecahkan masalah dalam biologi dan kedokteran. STEI ITB memperkirakan peningkatan relevansi mendidik insinyur masa depan dengan afinitas yang kuat terhadap biologi dan kedokteran; maka didirikanlah program khusus dalam bidang Teknik Biomedis. Program Teknik Biomedis di STEI ITB terdiri dari anggota fakultas yang dihormati di bidang penelitian dan pendidikan mereka. Mereka terlibat dalam kegiatan penelitian yang mencakup berbagai bidang seperti elektronik dan instrumentasi, pemrosesan sinyal, jaringan komputer, sistem dan robotika cerdas, visi mesin, dan pemodelan sistem biomedis. Sifat multi / trans-disiplin program ditunjukkan melalui partisipasi aktif dari berbagai fakultas dan sekolah di ITB; antara lain Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Sekolah Farmasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Teknologi Industri.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Teknik Biomedis di Institut Teknologi Bandung
NoNama mata kuliahKredit
1Matematika IA4
2Fisika Dasar IA4
3Kimia Dasar IB2
4Pengantar Rekayasa & Desain I2
5Pengenalan Teknologi Informasi B2
6Bahasa Inggris2
7Olahraga2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.